Wednesday, November 18, 2015

How To Burn Windows 7,8 ke Usb Flashdisk | Kupas Tuntas Rahasinya gan



Assalamu'alaikum Sobat Blogger..

Kali ini saya akan memberikan hal - hal yang pasti sendiri sangat ingin melakukannya ketika ingin install ulang laptop kalian atau teman kalian dengan windows 7 tapi ndak menemukan penjual DVD di dekat rumah kalian, hmm kasian banget hidup loh,

Tapi tenang semenjak ada gue, kini lo gak bakalan lagi inign beli DVD, karena anda cukup mempunyai flashdisk dengan kapasitas 4 - 8 GB, wkwkw.

apa sih burning itu ?
Burning merupakan istilah pembakaran atau peletakkan permanen kumpulan file pada suatu perangkat seperti CD/DVD.

trus bagimana dengan FD, fd juga bisa loh menjadi media perangkat tersebut hanya saja keunggulan dari fd ialah filenya dapat dihapus - hapus dalam hal ini di konta ganti sesuai keinginan.





baik langsung saja ikuti tutorial berikut ini, cekidot.

Cara manual
ini adalah cara yang paling simple dan 100% working, ane jamin uang kembali

  • colokkan usb kalian ke pc/laptop kalian tunggu hingga terbaca
  • lalu kemudian ente klik kanan flashdisk kalian lalu, klik format
  • gunakan tipe format NTFS, hal inilah karakteristik dari sistem operasi windows karena menggunakan type hierarky NTFS (#filesistem).
  • setelah selesai, selanjutnya kalian klik kanan file iso windows kalian baru open with winrar,
  • setelah itu lalu klik extrack to, pilih lokasi fd kalian 
  • tunggu hingga selesai, lalu reboot
  • masuk ke bios sistem #tekan f2 atau f9 biasanya
  • lalu pada menu boot usb harus teratas, 
  • setelah itu save dengan menekan f10
  • lalu tekan sembarang tombol, maka kalian akan masuk ke menu instalasi windows, yang artinya kita telah berhasil melakukan pem burningan ke fd
untuk cara selanjutnya akan saya tambah jika ada salah seorang yang tag saya di facebook Andy Maulana Yusuf | profandy.123@gmail.com

ok gan mungkin itu dulu untuk sementara waktu, jika ada yang telah share silahkan koment dibawah insya allah dalam waktu yang sesingkat - singkatnya akan saya tambah tutorialnya.

bagi yang ingin burning iso linux, ane punya softwarenya di
Download Pendrive burn to usb

#tambahan jika kalian ingin download os windows silahkan klik link dibawah ini
Download Windows 7 Ultimate terbaru 32 dan 64 bit

4 comments:

  1. Klo win 10 cranya sama?

    ReplyDelete
  2. belum pernah coba tehnik kaya gini, biasanya saya pake software usb universal...

    ReplyDelete
  3. kalau saya sih mas pakai Software lebih gampang kagak perlu disetting lagi

    ReplyDelete
  4. Saya lebih suka pake UltraISO. lebih gampang :-)

    ReplyDelete